Recents in Beach

Manfaat Minum Teh Hijau Di Malam Hari, Serta Dampaknya Yang Harus Anda Ketahui!



Kalian semua juga tentu sudah mengetahui tentang khasiat dan manfaat dari teh hijau yang satu ini. Biasanya, teh hijau kerap dipilih untuk diminum di pagi hari.

Tapi, tahukah Anda, ternyata teh hijau juga sangat bermanfaat jika Anda meminumnya pada malam sebelum tidur lho. Ketika teh hijau diminum sebelum tidur, maka anda bisa memulai hari esok yang lebih energik. Tentu ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik bukan?

Tidak hanya itu juga, teh hijau yang diminum sebelum tidur juga dapat memiliki manfaat kesehatan lain. Kafein yang terkandung di dalam teh ini dapat meningkatkan fungsi otak Anda. Selain itu juga, asam amino yang disebut L - theanine juga sangat membantu Anda dari dari rasa cemas dan membuat Anda merasa mengantuk.

Teh hijau sudah lama dikenal memiliki manfaat sehat yang luar biasa. Sehingga banyak ahli kesehatan yang menyarankan kamu untuk rajin minum teh hijau.

Jika Anda sedang mengalami pilek atau flu, cobalah untuk minum secangkir teh hijau. Ini akan menjadi obat karena dapat membantu membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan batuk dan flu.

Selama perubahan musim, Anda juga lebih rentan terkena virus demam. Polifenol yang terkandung di dalam teh hijau dapat mencegah serangan virus dan dari flu. Setelah itu, minum teh hijau pada malam hari juga dapat mengurangi risiko flu hingga 75%.

Berikut Dampak Positive Minum Teh Hijau Di Malam Hari Yang Baik Untuk Anda


#1 Membuat Hidup Lebih Rileks

Salah satu manfaat penting dari minum teh hijau sebelum tidur adalah dapat membuatmu merasa rileks. Kandungan asam amino dan L-theanine akan membuat otakmu jadi rileks sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak.

#2 Dapat Membunuh Bakteri

Catechin merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat dan zat ini terkandung di dalam teh hijau. Sehingga minum teh hijau bisa membantumu dalam membunuh semua kuman dan bakteri.

#3 Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa tidur yang nyenyak bisa diperoleh saat metabolisme berjalan dengan lancar. Untuk itu minum teh hijau akan membuat sistem metabolisme tubuhmu meningkat.

#4 Dapat Mengurangi Resiko Flu

Selain karena kandungan catechin, polifenol yang ada di dalam teh hijau juga bisa mencegah serangan virus penyakit berbahaya. Bahkan jika anda meminum teh hijau di malam hari dapat mengurangi risiko flu hingga 75%.

#5 Membantu Melancarkan Pencernaan

Minum teh hijau di malam hari akan merangsang pergerakan usus di pagi hari. Hal ini berarti akan membantu dalam menghilangkan semua limbah di usus yang penting untuk mendukung kesehatan pencernaan.

#6 Meningkatkan Fungsi Otak

Penelitian membuktikan bahwa minum teh hijau akan meningkatkan fungsi otak dan fungsi kognitifmu sehingga kamu pun jadi lebih pintar.

#7 Terhindar Dari Penyakit Kanker

Untuk yang terakhir, risikomu untuk terkena kanker akan menurun dengan rajin minum teh hijau sebelum tidur. Sebab teh hijau memiliki komponen sehat untuk melawan pertumbuhan radikal bebas. Dengan demikian kamu bisa terhindar dari risiko kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker kolorektal.

Efek Samping Minum Teh Hijau Secara Berlebihan

#1 Menyebabkan Naiknya Asam Lambung

Teh hijau mempunyai kandungan zat tanin yang dapat memicu lambung untuk memproduksi asam lebih banyak. Hal ini sangat berbahaya bagi penderita asam lambung, sehingga sebaiknya hindari mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan bagi penderita asam lambung. Meskipun demikian, teh hijau masih aman bagi orang yang tidak memiliki masalah dengan asam lambung.

#2 Mengganggu Kesehatan Ginjal

Info Penting: Hindari mengkonsumsi teh hijau yang bersamaan dengan obat dari dokter atau sedang dalam pengawasan medis. Hal ini dapat mengganggu kesehatan dan kinerja ginjal, sehingga menimbulkan masalah pada ginjal. Sebab, cara kerja teh hijau berbeda dengan obat – obatan dari dokter. Bukan penyakit yang akan hilang, namun penyakit yang datang.

#3 Mengganggu Sekresi Hormon

Mengkonsumsi secara berlebihan memang sangat tidak dianjurkan dan tidak baik bagi kesehatan, begitu juga dengan teh hijau yang dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Akibatnya dapat mengganggu sekresi hormon dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan. Konsumsi teh hijau maksimal 3 cangkir per harinya.

#4 Mengganggu Penyerapan Zat Besi

Selain dapat menaikkan kadar asam lambung pada penderita asam lambung, teh hijau ternyata juga dapat mengakibatkan gangguan kemampuan darah untuk menyerap zat besi dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Oleh karena itu, hindari konsumsi teh hijau berlebihan.

#5 Insomnia

Seperti halnya kopi, teh hijau memiliki kadar kafein yang cukup tinggi. Sehingga sepatutnya untuk menghindari konsumsi teh hijau secara berlebihan. Akibatnya akan mengalami kecemasan dan susah untuk tidur atau mengalami insomnia.

#6 Mengganggu Kesehatan Janin

The hijau juga tidak disarankan bagi wanita hamil atau sedang mengandung. Sebab kandungan kafein yang cukup tinggi pada teh hijau dapat mengakibatkan gangguan pada otak janin, sehingga sulit untuk berkembang.

Nah sampai disini informasi yang bisa saya berikan untuk anda semoga bisa membantu. Jika artikel ini berguna untuk anda silahkan di SHARE / Bagikan kepada orang lain agar semuanya mengatuinya.

Post a Comment

1 Comments